Workshop Ekonomi Kreatif Cendramata menjadi Fundamental Wisata

Sub sektor ekonomi kreatif akan memberikan pengaruh di semua lini,  16 sub sektor yang di cetuskan oleh Bekraf akan menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia sesuai hasil temu kreatif Bersama di ICE BSD 2015 lalu oleh Presiden RI kang agush sebagai Komunitas Kreatif Bidang Topi. 

Perkembangan destinasti wisata Prov Banten dengan 8 kab/kota yang memiliki suasana pantai dan ke indahan lautnya di wilayah ujung banten.
Pandeglang terkenal badak ujung kulon dan banyak destinasti wisata pantai yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat atas kunjungan wisatawan baik tahunan maupun dalam setiap minggu.

Kelompok sadar wisata atau Pordawis dengan harapan agar pelatihan cendramata ini memiliki nilai jual dan produksi lokal di buat oleh pelaku usaha kreatif untuk kemajuan destinaati wisata tersebut ujar Hj rosy Kabid Dispar Pandeglang saat pembukaan acara bersama Topibambu Foundation  "Craetive Ecomony Day" di Tangerang ini

Workshop pembuatan Cendramata dengan beberapa kolmpok dari beberapa perwakilan kec. se Kab. Pandeglang dengan membuat souvenir bros, dari batik,  kerang,  batik eco print,  membatik di topibambu,  kerajinan bambu dan rotan serta seminar umum ekonomi kreatif dan wirausaha.

Kabid Dispar Pandeglang Hj. Rosy Sukmawaty SKM pembukaan dan Sambutan Acara Pelatihan Pelaku Usaha Wisata. 
Foto bersama Peserta Pelatihan Cendramata
Pelatihan Pembuatan Cendramata bahan baku kerang,  batik 
Share peningkatan pelaku usaha wisata  ekonomi kreatif

Display  

Komentar