Assosiasi UKM Banten Indonesia (AUKBI) Wadah Industri Kreatif

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan usaha berbasis kerakyatan karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan kini menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.
Data UMKM  provinsi Banten cukup banyak seperti usaha mikro sekitar 153.313 dan usaha Menengah 7.303, Baik usaha Mikro atau Menengah memiliki tangungjawab untuk membangun kekuatan ekonomi Indonesia berbagai aktifitas dan Kreatifitas agar menghasilkan produk yang berkualitas.

Senin 19 Maret 2018 kedatangan dari AUKBI kepada  Komunitas Topibambu yang memiliki produk lokal berbasis bambu yang saat ini sudah berjalan 5 tahun untuk membantu agar go On Line, sinergi AUKBI ini di mulai untuk kerjasama persiapan Pameran Telkom Craft nanti dan memiliki misi produk UKM banten umumnya dapat memiliki nilai jual tinggi.
Kunjungan ibu Ina dari AUKBI menjelaskan bahwa Assosiasi UKM Banten Indonesia ini atau AUKBI sebagai wadah berhimpun para pelaku UMKM khususnya wilayah Banten agar dapat menjembatani dan bekerjasama baik Pemerintah, swasta, BUMN sehingga UKM kedepan agar lebih maju dan mandiri.

Sekjen AUKBI bersama Kangagus Topibambu
Produk kreatif Topibambu Tangerang
Produk topibambu

Topibambu Koboy batik banten
Industri kreatif Batik Ibu UUM lebak
Batik Lebak khas Banten
Kerajinan bambu tangerang
Kopeah bambu tangerang
Broshur produk bambu tangerang

Komentar